Pages


Puasa Bagi Penderita Jantung Koroner

Rabu, 20 Mei 2015
Tip Puasa Sehat bagi Penderita Jantung Koroner, Penyakit jantung koroner merupakan penyakit akibat penyempitan / penyumbatan pembuluh darah akibat penumpukan lemak peroksida, penimbunan jaringan ikat pada dinding dalam pembuluh darah koroner jantung, perkapuran dan pembekuan darah, beberapa faktor resiko jantung koroner yang dapat dikontrol adalah pola makan, hipertensi kadar kolesterol dan gula darah, olahraga, pola hidup sedentari ( jarang bergerak / melakukan aktivitas fisik ),stress rokok dan alkohol. Dengan berpuasa, banyak faktor resiko yang dapat ditekan bahkan dihindari.

Puasa Sehat bagi Penderita Jantung Koroner:
Hindari / kurangi  makanan berlemak tinggi seperti jeroan,santan, daging kambing, gemuk, mentega, keju, kulit ayam / sapi dll. Hindari goreng-gorengan, gunakan minyak hanya untuk menumis. Pilihlah makanan berserat tinggi ( sayur dan buah sebagai selingan ). Sebaiknya ikuti juga pilihan dan cara makan penderita maag karena rasa penuh di lambung juga akan menekan jantung.

Tidak ada komentar:


Kami Dari PT. Habbattussauda International Bandung Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Untuk Kaum Muslimin Yang Berada Di Indonesia dan Sekitarnya. Kita Tingkatkan Iman Dan Amal Kita Di Bulan Yang Suci Ini Dengan Kegiatan-Kegiatan yang Mengandung Pahala dan Kita Jaga Stamina dan Daya tahan Tubuh Kita Dengan Mengkonsumsi Suplemen Herbal yang Dipercaya dapat Menjaga Stamina Tubuh Dan Kekebalan Tubuh !